Kamis, 17 Oktober 2013

KEGIATAN IDHUL ADHA

pada hari senin tanggal 14 oktober 2013 menjelang hari qurban,saya berpuasa araffah. pada malam harinya saya mengikuti takbir di Masjid Almuqorobin,sebelum melaksanakan kegiatan saya dan teman teman remaja masjid sholat isya. dan melakukan arak arakan jalan bersama remaja masjid dan membawa obor mengelilingi desa. tidak lupa saya dan teman teman remaja masjid meneriakkan takbir bersama sama. saya sangat senang dengan kegiatan malam hari itu karena saya bisa mengerti arti kebersamaan. Kegiatan itu selesai pada pukul 23.00 malam.
Pada hari selasa 15 oktober 2013 saya dan keluarga melaksanakan sholat idhul adha di masjid Almuqorobin. Sholat idhul adha dimulai pukul 06.00 dan selesai pukul 07.00 WIB . setelah selesai sholat saya pulang dan kembali lagi ke Masjid mebantu qurban. Di masjid saya yang diqurban kan ada 6 kambing dan 1 sapi, sya membantu mengantarkan daging kurban kepada masyarakat setempat. Saya selesai membantu kegiatan itu pukul 13.00 WIB . setelah itu saya dan teman teman remaja masjid melakukan pesta kebun kami membuat sate bersama sama di belakang masjid sampai pukul 17.00 WIB .
Setelah itu saya dan teman teman bersama sama membersihkan masjid. Waktu sudah petang saya pun pulang walaupun sangat lelah tetapi menyenangkan karena bisa berbagi dan saling membantu satu sama lain.  Dan itulah kegiatan saya pada waktu idhul adha.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar